Jumat, 11 Agustus 2017

Pemograman PHP #part1


Haiiii.... apa kabar :D

Tanpa basa-basi lagi saya akan membahas tentang "Struktur Dasar PHP"

Apa itu PHP ?

   PHP adalah bahasa scripting web HTML-embedded ,sedangkan singkatan PHP adalah "Hypertext Preprocessor" (ini merupakan singkatan rekursif)Ini berarti kode PHP dapat disisipkan ke dalam HTML halaman Web. Ketika sebuah halaman PHP diakses, kode PHP dibaca atau "diurai" oleh server. Output dari fungsi PHP pada halaman biasanya dikembalikan sebagai kode HTML, yang dapat dibaca oleh browser. 


PHP itu harus ditulis di antara tag :
  • <?      ?>
  • <?php     ?>
  • <script language = "php> dan </script>
  • <% dan %>
langsung saja kita bahas struktur dasar php

nahh gambar di atas adalah salah satu dari struktur dasar PHP dengan menggunakan echo. kita akan mencetak sesuatu yang berada di dalam koma atas atau(“ “).
Selanjutnya ke struktur dasar php yang kedua adalah VARIABEL,variabel digunakan untuk meyimpan sebuah value atau data yang di awali dengan $
Selanjutnya Sturktur php yang ketiga adalah Tipe Data,php mendukung 8 tipe data primitif yaitu:
Boolean
Interger
Float
String
Array
•  Object
•  Resource
•  NULL

BOOLEAN
Boolean adalah tipe data pada php yang paling sederhana di bahasa pemrograman apapun. tipe data ini hanya memiliki dua nilai yaitu true dan false.

INTEGER adalah type data pada php yang berupa angka bulat seperti 1, 22, 100, 1000, type data ini sangat umum digunakan di bahasa pemrograman khusunya berkaitan dengan angka bulat..

FLOAT
Float atau nama lainya adalah floating point adalah type data pada php yang memiliki bagian desimal di akhir angka contohnya 4,5 dalam penulisan type data float didalam php bukan menggunakan koma ( ,) tetapi menggunakan titik (.).

STRING
String adalah type data pada php yang berisi text dan karakter dimana bentuknya bisa kata atau kalimat.

ARRAY
array berbeda dengan type data pada php seperti integer atau boolean, karena array adalah sebuah tipe data yang didalamnya terdiri dari kumpulan tipe data
struktur yang keempat adalah komentar,,kalo menurut saya , komentar ini adalah catatan dalam sebuah program,biasanya di gunakan untuk menandai bagian code programm ,jadi sewaktu waktu lupa ini code atau function untuk apa,bisa langsung ingat karna terdapat komentar nya di dalam blok code itu.

mungkin segini dulu pembahasan struktur dasar php

terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar